Beranda | Artikel
Memahami Penciptaan Malaikat - Kitab Mausuah Fiqh Al-Qulub (Ustadz Badrusalam, Lc.)
Senin, 8 Mei 2017

Bersama Pemateri :
Ustadz Abu Yahya Badrusalam

Ceramah Agama Islam oleh: Ustadz Abu Yahya Badrusalam, Lc.

Kajian kitab ini disampaikan oleh Ustadz Abu Yahya Badrusalam pada Senin pagi, 11 Syaban 1438 / 8 Mei 2017, pukul 05:30-07:05 WIB di Radio Rodja dan Rodja TV. Pada kajian kali ini beliau menjelaskan tentang “Memahami Penciptaan Malaikat” dari kitab Fiqh Al-Qulub.

Download dan simak juga rekaman kajian sebelumnya: Memahami Penciptaan Siang dan Malam – Ustadz Badursalam, Lc.

Ringkasan Kajian Kitab Fiqh Al-Qulub: Memahami Penciptaan Malaikat

Malaikat adalah makhluk yang Allah ciptakan dari cahaya. Allah menciptakan malaikat tidak lain tidak bukan adalah untuk senantiasa beribadah kepadaNya. Allah Ta’ala menjadikan malaikat sebagai makhluk-makhluk yang luar biasa yang senantiasa menaatiNya dan tidak pernah menentangNya.

Malaikat tidak makan dan tidak minum, makanan mereka adalah tasbih dan dzikir kepada Allah Ta’ala. Allah Ta’ala berfirman:

الْحَمْدُ لِلَّهِ فَاطِرِ السَّمَاوَاتِ وَالْأَرْضِ جَاعِلِ الْمَلَائِكَةِ رُسُلاً أُولِي أَجْنِحَةٍ مَّثْنَى وَثُلَاثَ وَرُبَاعَ يَزِيدُ فِي الْخَلْقِ مَا يَشَاءُ إِنَّ اللَّهَ عَلَى كُلِّ شَيْءٍ قَدِيرٌ

“Segala puji bagi Allah Pencipta langit dan bumi, Yang menjadikan malaikat sebagai utusan-utusan (untuk mengurus berbagai macam urusan) yang mempunyai sayap, masing-masing (ada yang) dua, tiga dan empat. Allah menambahkan pada ciptaanNya apa yang dikehendaki-Nya. Sesungguhnya Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu.” (QS Fathir [35]: 1)

Allah Ta’ala menjadikan malaikat berbadan besar dan besarnya malaikat itu bertingkat-tingkat. Dan semua ini menunjukan akan keagungan penciptaan Allah yang wajib kita pahami dan renungi.

Simak selengkapnya penjelasan mengenai pembahasan ini di dalam rekaman kajian yang disampaikan oleh Ustadz Badrusalam, Lc. berikut ini. Semoga bermanfaat.

Simak dan Download Kajian Kitab Fiqh Al-Qulub: Memahami Penciptaan Malaikat


Jangan lupa untuk turut membagikan link download kajian ini ke akun media sosial yang Anda miliki, baik Facebook, Twitter, Google+, atau yang lainnya. Semoga bisa menjadi pembuka pintu kebaikan bagi yang lain. Barakallahufiikum


Artikel asli: https://www.radiorodja.com/27070-memahami-penciptaan-malaikat-kitab-mausuah-fiqh-al-qulub-ustadz-badrusalam-lc/